J N C M E D I A

Multimedia Center Indramayu

COUNTER STRIKE

Posted by jncmedia pada Oktober 27, 2007

cs1.jpgGame yang satu ini sudah begitu populer sebagai game jaringan. Setiap kali lomba game jaringan diadakan, Counter-Strike pasti menjadi salah satu game favorit yang dilombakan. Salah satu keunggulannya adalah fasilitas multiplayer yang membuatnya bisa dimainkan oleh banyak pemain secara berbarengan.

Counter Strike sebenarnya adalah game modifikasi dari game populer Half-Life. Bagian yang dimodifikasi tentu saja terletak pada bagian multiplayer. Di sini para pemain bisa ambil bagian, baik sebagai anggota teroris maupun anggota tim pemberantas teroris. Mereka bahkan bisa saling berhadapan langsung dengan lawan atau tim lain lewat karakter yang dimainkan. Banyaknya adegan baku tembak yang sudah pasti bakal muncul pada sebagian besar permainan ini membuat game Counter-Strike dimasukkan dalam kategori game untuk dewasa dan menempati rating M (mature) menurut ESRB.

SKENARIO PERMAINAN
Memainkan game ini seolah sperti terlibat dalam satu rangkaian film action teroris. Senjata, bom, dan amunisi yang Anda gunakan hanya diperoleh dengan cara membeli. Lalu dari manakah dananya? Setiap pemain bisa mendapatkan dana dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membebaskan tawanan terlebih dahulu. Tapi Anda pun bisa dikenakan sanksi dan kehilangan uang gara-gara melakukan tindakan yang salah dan berakibat fatal. Contohnya bila Anda tanpa sengaja membunuh seorang tawanan atau rekan satu tim sendiri.

Counter-Strike menyediakan empat macam skenario permainan: Hostage Rescue, Bomb/Defuse, Escape, dan Assasination.

1. Level Hostage Rescue
Bila Anda bermain sebagai teroris, tugas Anda adalah menghalangi para tim antiteroris yang ingin membebaskan para tawanan ke zona pembebasan. Bila Anda anggota tim antiteroris, Anda harus membebaskan tawanan dengan cara menekan satu tombol Use ketika berada didekat tawanan tersebut. Tawanan ini selanjutnya akan terus mengikuti ke mana Anda pergi. Sementara itu Anda harus terus menghindari serangan para teroris.

2. Level Bomb/Defuse
Tujuan pasukan teroris pada level ini adalah memasang bom C4 pada satu area yang dituju. Sementara pasukan antiteroris harus bisa mencegah atau menetralisir bom tadi. Para pemain harus pula memperhatikan radius ledakan bom ini bila suatu saat meledak. Tim antiteroris bisa memenangkan level ini bila berhasil menetralisir pasukan teroris satu per satu.

3. Level Escape
Tugas tim antiteroris di sini adalah mencegah para teroris menuju titik pelarian (escape point) yang telah ditetapkan. Tim teroris dinyatakan menang bila setengah dari anggota tim teroris berhasil melarikan diri.

4. Level Assasination
Pada level ini salah satu anggota dari tim antiteroris berlaku sebagai VIP. Tujuan utama disini adalah membawa VIPmenuju escape point yang telah ditentukan dengan selamat.

Nah, bila Anda ingin tahu informasi lebih banyak mengenai game ini, silahkan lihat situs resmi Counter-Strike di www.counter-strike.net.

Kode-kode Heads Up Display (HUD)
Heads Up Display (HUD) adalah kumpulan icon atau petunjuk yang muncul di sepanjang permainan. Letaknya terbagi di bagian atas, bagian bawah, dan bagian tengah penampilan game.

HUD di Bagian Atas
Radar: Berguna untuk melihat posis rekan satu tim. Berikut sombol-simbol yang ditunjukkan pada radar.
· Noktah Ungu = rekan satu tim
· Noktah Merah = Lokasi para VIP
· Bentuk T = menunjukkan rekan satu tim Anda berada satu level di atas
· Bentuk T terbalik = Menunjukkan rekan satu tim Anda berada satu level di bawah
· Kotak kuning = Rekan satu tim Anda mengaktifkan radio

Menu Pilihan Senjata
· 1 : Senjata primer (senjata-senjata berat)
· 2 : Senjata sekunder (pistol)
· 3 : Pisau
· 4 : Granat
· 5 : Bom

– F : Flashlight, untuk menerangi daerah sekitar yang dilewati

HUD di bagian Bawah
· Health Meter : Menunjukkan tingkat kesehatan Anda
· Armor Level : Ada dua jenis pelindung badan yang bisa Anda beli, yakni kevler vest atau sepasang vest beserta helm.
· Round Timer : Menghitung waktu permainan
· Ammo Indicator : Menunjukkan jumlah amunisi yang tersisa. Indikator ini bisa menunjukkan dua ukuran: jumlah tembakan yang tersisa dan jumlah amunisi pada perbekalan.
· Cash : Menunjukkan uang yang tersisa. Sanksi dan penalti ditunjukkan dengan angka merah, sedangkan tambahan uang ditampilkan dengan angka hijau.

HUD di Bagian Tengah
Seluruh icon HUD ini tampil berwarna hijau dan kebanyakan menunjukkan lokasi aksi Anda. Namun Anda tak selalu melihat seluruhnya di sepanjang permainan.
· Basket (Zona Membeli) : Penekanan tombol buy pada zona ini akan memberikan akses ke menu Buy. Anda pun bisa membeli berbagai perlengkapan yang diperlukan.
· R (Zona Pembebasan Tawanan) : Menunjukkan sudah saatnya untuk membebaskan tawanan.
· V (Titik Pelolosan VIP) : icon ini muncul bila tim antiteroris atau VIP sampai pada titik dimana VIP bisa meloloskan diri.
· E ( Titik Pelarian Teroris) : icon ini muncul bila teroris sudah bisa melarikan diri.
· Bom : icon ini hanya bisa terlihat oleh teroris yang membawa bom pada skenario Bomb.
· Defuse Kit: icon ini akan tampil pada tim antiteroris yang memiliki peralatan penetral ledakan.
· Scoreboard : icon ini menampilkan daftar skor dan statistik pemain, termasuk informasi pemain yang tewas dan yang masih bertahan.

9 Tanggapan to “COUNTER STRIKE”

  1. pulsa bisnis said

    makasih infonya 😀
    lg bljr cs nih

  2. jahdup said

    ada ga chat code untuk bisa tahan tembakan. kalau ada kirim kan ke saya ya ?? ne emailnya. herly_gbg@yahoo.co.id.
    terima kasih.

  3. asda said

    bagaimana cara memasang bom?
    thx

  4. Ali said

    Cra msng bomb..loe klik bomx atau pncet 5, truz klik kanan mouse dan tahan, nanti da loadingx ! Udah tinggal jga bombx !

  5. incriv said

    oya, katanya di dust_2 ada tempat nyimpen bom yan ga kedengeran ya? gimana caranya??

  6. yuke said

    hiii boleh nanya kan…
    gimana caranya membidik musuh secara otomatis
    thanks before.

  7. sughi stmik said

    dmana ya bisa cari paper tentang counter strike tentang sapa pembuatnya trus pake software apa…please urgent…

  8. syusma said

    thank’s. cara menjinakan bom dari teroris gimana caranya?

  9. antok said

    saya dah lm g main CS,skrg lupa cara munculkan musuh.tlg ksh petunjuk y

Tinggalkan komentar